Thursday, December 1, 2011

VIDEO: Fun-Vii, Mobil 'Smartphone' Ala Toyota



sumber - Semua orang tahu, Toyota bukan produsen smartphone. Namun, perusahaan itu mencoba sebuah terobosan baru: menggabungkan konsep ponsel cerdas dengan sebuah mobil. 

Namanya, Fun-Vii. Mobil konsep ini akan menjadikan pekerjaan mengecat bodi kendaraan menjadi masa lalu. Sebab, mobil ini bisa mengubah tampilannya, hanya dalam sekejap. Cukup sekali sentuh. 

Fun-Vii atau ‘vehicle interactive internet’ adalah sebuah mobil konsep dengan bodi yang terbuat dari panel layar sentuh (touch-screen) -- yang tak hanya memungkinkan penggunanya mengubah pola tampilan mobilnya, tapi juga bisa menghubungkan mobil ke situs dealer untuk mengecek kendaraannya.  

Mobil cerdas ini juga bisa menyapa pengemudinya dengan pesan berkedip pada pintunya. 

Toyota menampilkan mobil unik ini pada pameran akbar Tokyo Motor Show pada 28 November 2011. Tentang kendaraan ini, Direktur Toyota, Akio Toyoda mengatakan, "Sebuah mobil harus bisa merespons emosi kita. Jika tidak menyenangkan, itu bukan mobil namanya." 

Jadi, kapan Fun-Vii mulai diproduksi dan dipasarkan? 

Toyota mengaku belum menjadwalkan produksi mobil kreatif itu. Perusahaan raksasa itu hanya menjelaskan, Fun-Vii adalah contoh jenis teknologi yang bisa disatukan dalam desain mobil masa depan. "Ini menunjukkan visi masa depan Toyota, di mana orang, mobil, dan masyarakat saling terkait," tuturnya.

Toyota menyatakan Fun-Vii adalah contoh dari apa yang bakal terwujud pada "20XX", tanpa memberikan tahun yang pasti. (Daily Mail)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...