Thursday, December 1, 2011

Dorce Bersiap Pindah ke Amerika


sumber - Artis dan seniman serba bisa Dorce Gamalama akan hijrah ke Amerika awal tahun depan. Dorce mengaku, kepindahannya dari tanah air untuk memperdalam ilmunya di dunia entertainment. Ia berharap, saat kembali ke Indonesia, pemilik nama Dorce Ahmad Ketdjepet Gamalama ini bisa menggelar konser spektakuler.

Sebelum berangkat ke Amerika, Dorce pun memberikan persembahan khusus untuk para penggemarnya di tanah air berupa 30 album VCD karyanya sendiri yang digarap dalam satu hari. Di albumnya tersebut ada lebih dari 400 lagu yang diciptakan Bunda Dorce, panggilannya.

"Saya tidak mengatakan ini karya terakhir, tapi untuk saat ini saya sudahi dulu. Untuk sementara saya izin dulu untuk melakukan apa yang ingin saya lakukan. Saya harus belajar dulu keluar (negeri) baru mungkin nanti saya pulang ke Jakarta bisa konser, Insya Allah," katanya saat ditemui di acara Launching Album dan Novel Dorce Gamalama di Apartemen Park, Jakarta.

Karya Dorce itu bahkan menjadi rekor baru. Ia mendapatkan penghargaan karena albumnya masuk dalam  rekor  Royal World  Records Inggris. Dalam album ini ada beberapa penyanyi yang dilibatkan dari berbagai genre musik. Mulai dari pedangdut  Iis Dahlia hingga penyanyi pop Dewi Yull serta penyanyi keroncong, Tuti Maryati sampai  Tantowi Yahya.

“Karya ini merupakan persembahan saya kepada para penggemar saya sebelum saya pergi dari tanah air.  Saya akan berangkat ke Amerika untuk belajar lebih banyak mulai dari nol lagi. Saya juga nggak tahu sampai kapan akan berada di sana. Rencananya akan berangkat awal tahun depan,” ujarnya lagi.

Mengenai karyanya yang cukup banyak, Dorce mengaku tidak khawatirtidak laku. “Yang penting, karya itu harus eksis,” katanya.
Dorce pun mengatakan, setiap hasil penjualan  dari VCD nya tersebut bukanlah untuk Dorce, melainkan akan disumbangkan pada yayasan sosial. (umi)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...