Friday, January 11, 2013

Windows 8 Acer Iconia W510 Review, Solusi "GALAU" Pilih Notebook atau Tablet PC.





"GALAU" Pilih Notebook atau Tablet PC?
PUNYABERITA.BLOGSPOT.COM BAKAL KASI Windows 8 Acer Iconia W510 Review,Solusi "GALAU" Pilih Notebook atau Tablet PC. BUAT KALIAN SEMUANYA....

Windows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, Review 

Popularitas tablet PC saat ini makin meningkat dengan pasti. Dengan hadirnya tablet PC, konsep komputer yang dulu terkesan sebagai produk berdesain kaku, kini mulai menghilang. Komputer kini hadir dalam bentuk yang tipis dan mengandalkan layar sentuh bahkan tanpa keyboard.

Selain itu, tablet PC dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan konsumennya saat ini. Bisa jadi konsumen juga ada yang kebingungan antara memilih tablet PC atau notebook. Wajar saja, beberapa vendor seperti Acer punya produk notebook dan tablet yang sama-sama bagus.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan:

Mobilitas harian
Keduanya memang memudahkan mobilitas kita sehari-hari, tapi jika kita sekedar presentasi baik di kampus maupun kantor atau hanya sekedar mengakses internet, tablet PC lebih cocok.

Sesuaikan dengan kebutuhan
Walaupun sama-sama tergolong sebagai komputer, tablet PC dan notebook sebenarnya dirancang untuk penggunaan dan tujuan yang berbeda.
Orang cenderung menggunakan notebook untuk membuat laporan-laporan, dan sebagainya. Tapi jika kami hanya menggunakan komputer untuk sebatas browsing internet, chatting, serta jarang mengetik, tablet PC bisa pilihan tepat.

Budget/anggaran
Jika sudah mengenali kebutuhan dan mobilitas sehari-hari, yang terakhir perlu dipertimbangkan adalah soal dana yang dimiliki. Dengan spesifikasi yang tinggi dan beberapa fitur menarik lainnya, notebook biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal ketimbang tablet PC.
Beberapa tablet, tergantung merek dan spesifikasi yang diusungnya, dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau mulai Rp 1,5 jutaan – Rp 8 jutaan. Tapi upayakan untuk membeli tablet dengan merek yang ternama seperti Acer. Karna purna jual dan kualitasnya yang sudah terjamin.

Kalo menurut Punyaberita.blogspot.com bagusan spAcer milih Tablet. 
Ini 5 alasan kenapa Punyaberita.blogspot.com memilih Tablet PC.


Portabilitas
Alasan yang paling jelas kenapa banyak orang membeli tablet PC adalah karena strukturnya yang ringan, ukurannya, dan portabilitasnya. Kebanyakan tablet PC seperti Acer Iconia Tab praktis sekali dibawa.

Konektivitas
Jika spAcer adalah orang yang sering berpergian, baik untuk bisnis atau liburan, tablet PC adalah gadget yang benar-benar brilian. Konektivitas yang ditawarkannya, akan mampu membuat spAcer tetap terhubung dengan rekan bisnis, orang tua, atau sahabat dekat

Ukuran layar
Salah satu keunggulan tablet PC jika spAcer membandingkannya dengan smartphone adalah ukuran layarnya. Jika smartphone memiliki ukuran layar terbatas, tablet PC menawarkan ukuran layar yang lebih besar mulai dari 7 sampai 10 inci. Ditambah dengan resolusi gambar yang cukup tinggi.

Keyboard
Meskipun menggunakan platform touch screen, ada sebagian tablet PC yang masih menawarkan penggunaan keyboard via koneksi bluetooth misalnya Acer Iconia Tab W700. Jika spAcer memutuskan untuk menggunakan virtual keyboard pun, proses mengetik tetap mudah dan lebih efisien.

Gadget yang paling relevan masa kini
Ini mungkin adalah alasan yang paling penting dari semua alasan di atas. Selain mendapatkan manfaat dari beberapa poin di atas, ditambah daya tahan baterai, performa komputasi yang cukup kencang, serta beberapa fitur pintar, maka tablet PC bisa dikatakan sebagai salah satu gadget yang paling relevan masa kini. Dimanapun tempatnya spAcer tetap bisa mengakses informasi atau bersenang-senang.



Windows 8 Acer Iconia W510, Review


Komputer tablet saat ini memang tengah menjadi populer di tengah masyarakat. Portabilitasnya serta fitur-fitur yang ditawarkannya membuat gadget yang satu ini paling relevan dengan aktivitas kita saat ini. Gadget yang berbasis layar sentuh ini akan selalu menemani dengan setia.

namun tidak dipungkiri frekuensi penggunaan yang tinggi bisa berpengaruh ke daya tahan baterai. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk menghemat baterai pada tablet PC :
  1. Pengaturan cahaya.  Percayalah, hal ini juga bermanfaat lho untuk menjaga kesehatan mata.
  2. Persingkat waktu/interval lock screen. Nama fitur ini bisa bermacam-macam, tergantung dari jenis tablet PC yang spAcer gunakan. Cobalah atur ‘interval auto lock screen‘ ini agar tidak terlalu lama menyala, karena biasanya jika tablet spAcer sudah masuk mode auto lock screen, maka layarnya akan meredup secara otomatis. 
  3. Kurangi atau hilangkan update aplikasi, ping, sinkronisasi. Contohnya, aplikasi media sosial seperti Tweetdeck yang selalu meng-update status terbaru ketika ada tweet baru.
  4. Nonaktifkan Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS jika tidak diperlukan. Bahkan ketika layanan ini tidak digunakan, mereka akan terus mencari koneksi dan hal itu cukup menyedot daya baterai.
  5. Pastikan aplikasi yang sudah digunakan ditutup dengan sempurna. Misalnya, kita sering lupa menutup permainan ketika kita selesai memainkannya. 
Sekarang tidak ada alasan untuk bilang boros batre kan?
sekarang, lanjut ke  review New Acer Iconia W510

The New Acer Iconia W510, The Real PC Tablet!



Banyak tablet yang bermunculan di pasaran, karena memang sedang menjadi trend. Banyak yang murah tapi yang terpercaya hanya Acer. Nah, kalau spAcer saat ini tengah mencari vendor Tablet PC dengan OS Windows 8 dan menawarkan tampilan layar HD serta performa kencang, tidak perlu pusing lagi. Karena, Acer telah merilis Acer Iconia W510, Tablet PC dengan Windows 8 yang dijamin bakal memanjakan penggunanya dengan fitur-fitur menarik dan hassle-free.

Pertama, kini spAcer tak perlu lagi membawa banyak gadget. Cukup membawa Acer Iconia W510 yang menyatukan fungsi tablet PC dan mini notebook dalam satu device.

Kedua, tidak perlu pusing lagi soal kompatibilitas antara PC dan tabletmu, karena what you see in your PC is what you see in your tablet.

Tablet dengan Windows 8, Mempunyai Tiga bentuk (form factor) unik, Desain Eksklusif, Dimotori dengan prosesor baru, Konektivitas dan ekspansi Khas tablet dengan fleksibilitas, PCLayar: Kualitas prima, Kamera: Lebih dari sekadar Foto 8 Megapixel dan Video 1080p, Keyboard: Dilengkapi baterai dan konektor tambahan.   

Sedikit tentang Windows 8 Acer Iconia W510

Seiring dengan hadirnya Windows 8, Acer pun langsung menawarkan produk yang mampu menyuguhkan keunikan OS baru tersebut. Acer ICONIA W510, adalah solusi tablet Windows 8 yang dipersembahkan dengan kemampuan ekstra dan eksklusif. Simpel, praktis, menyenangkan, dengan performa komputasi mengagumkan. Mungkin itulah kata yang cocok untuk menggambarkan Tablet PC. Ditambah dengan dirilisnya OS terbaru Windows 8 dari Microsoft yang kian meramaikan industri Tablet PC, membuat celah pasar baru bagi para produsen PC untuk berinovasi dalam merancang hardware yang dapat memberi pengalaman menggunakan Windows 8 yang lebih optimal pada Tablet PC besutannya, tak terkecuali Acer.
 Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Tablet dengan Windows 8

Sesuai dengan namanya, Iconia W510 adalah sebuah tablet. Tentu saja, bukan Acer namanya kalau tidak bisa menghadirkan keunikan ekstra. Tablet dengan OS Windows 8 ini dapat menawarkan fungsionalitas sebuah laptop sesungguhnya, hanya dengan menambahkan aksesoris keyboard docking.
Karena menggunakan OS Windows 8 dan tampilan User Interface atau UI barunya (dahulu sempat dikenal dengan nama “Metro”), Iconia W510 benar-benar berfungsi sebagaimana layaknya sebuah tablet. Akan tetapi, penggunanya juga tetap bisa mengakses UI “klasik” yang menyerupai tampilan Windows 7. Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Iconia W510 ini bisa menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7. Bukan hanya itu spAcer, mengadopsi OS Windows 8 juga membuat Acer Iconia W510 semakin mudah dalam hal transfer file. Kamu dapat memindahkan berbagai macam file via port Micro USB 2.0 yang tersedia ke External Hard Drive atau langsung ke dalam notebook spAcer.
 Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Tiga bentuk (form factor) unik

 Secara definisi, tablet ini dimasukkan ke dalam kategori convertible, yaitu komputer yang bisa digunakan dengan setidaknya 2 form factor: tablet dan laptop. Untuk Iconia  W510, ada pula yang menyebutnya sebagai hybrid convertible atau detachable. Ini disebabkan karena tablet ini bisa benar-benar menjadi tablet (tanpa keyboard terpasang) dan tetap bisa berfungsi seperti laptop saat keyboard terpasang.
Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Setidaknya ada tiga (3) format penggunaan yang bisa dimanfaatkan dengan paket ICONIA W510 yang diuji kali ini:

Tablet mode: Tanpa menggunakan docking, spAcer bisa menggunakannya sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1” berkualiatas High Definition membuat Acer Iconia W510 tampil tidak terlampau besar dan serupa dengan ukuran tablet terbesar yang umum beredar di pasaran.

Presentation mode: Saat menggunakan keyboard docking, spAcer bisa mendorong layar hingga posisinya membalik 295 derajat dan meletakkannya di atas meja dengan tuts keyboard menghadap ke meja. Ini adalah posisi ideal saat ingin browsing berlama-lama di atas meja café langganan spAcer.

Productivity mode: Posisi normal saat menggunakan keyboard docking membuat Acer Iconia W510 berpenampilan sebagaimana layaknya sebuah mini notebook. spAcer bisa mengetik tulisan panjang dengan tuts keyboard-nya yang cukup besar dan nyaman. Bagi spAcer yang terbiasa dengan penggunaan keyboard fisik pada laptop, keyboard docking memberikan kenyamanan mengetik yang sama.
 Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Desain Eksklusif

Didominasi dengan dengan warna silver dan putih, Iconia W510 ini tampil eksklusif sekaligus cantik. Sementara itu, penggunaan desain engsel putih bertekstur membuatnya tampil kian cantik

Dimotori prosesor baru

Agar bisa menjalankan OS Windows 8 untuk PC, Iconia W510 menggunakan prosesor Intel terbaru, Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core (4 thread) ini memiliki kelebihan dibandingkan Atom terdahulu. Selain performanya yang lebih baik, prosesor ini tampak dirancang khusus untuk bisa digunakan pada tablet. Konsumsi daya yang rendah adalah kuncinya. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah agar tablet yang menggunakannya bisa bekerja hingga kisaran 10 jam.


Konektivitas dan ekspansi: Khas tablet dengan fleksibilitas PC

Iconia W510 yang diuji memiliki konektivitas nirkabel berupa WiFi dan tentunya Bluetooth. Sementara itu, pada sisi kanan tablet Anda bisa menemukan port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Di sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.
Slot MicroSD yang tersedia, bisa digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada tablet ini. Sementara itu, micro USB yang tersedia, memiliki fitur sebagaimana layaknya USB port pada laptop atau PC desktop. USB port ini tidak bisa digunakan sebagai sarana pengisian daya. Akan tetapi, dengan adaptor (micro USB ke USB) Anda bisa menggunakannya untuk konektivitas perangkat USB seperti mouse, keyboard, modem, dan bahkan harddisk eksternal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya untuk mengisi daya baterai perangkat lain seperti smartphone. Konektivitas WiFi pada Iconia W510 memiliki fitur sama dengan konektivitas WiFi pada laptop

 Windows 8 Acer Iconia W510, Review

Layar: Kualitas prima

Mengingat Iconia W510 pada dasarnya adalah sebuah tablet, layar menjadi komponen yang sangat penting. Layar 10,1 inci pada tablet ini menggunakan teknologi IPS yang membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar. Anda tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat melihat layar ini dari beragam sudut pandang. Anda bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 dengan sudut kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman.
Layar In-Plane Switching (IPS) yang cantik ini mampu menampilkan warna yang cemerlang. Tidak hanya itu, layar ini juga memiliki resolusi tinggi untuk ukuran fisiknya. Layar 10,1 inci ini beresolusi 1366×768 pixel. Sebuah ukuran resolusi yang biasanya ditemukan hanya pada layar notebook 13,3 inci hingga 15,6 inci.

 Windows 8 Acer Iconia W510, Review

Kamera: Lebih dari sekadar Foto 8 Megapixel dan Video 1080p

Fungsi kamera pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).
Video conference bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Skype ataupun software video chat/conference, anda cukup menancapkan sebuah headset, dan video conference pun dapat dilakukan dengan privasi ekstra.
Fungsi kamera pada tablet ini memiliki keunggulan tersendiri. Dengan kamera utama 8 Megapixel (autofocus) dan kamera kedua (menghadap ke pengguna) 2,1 Megapixel, Acer Iconia W510 menawarkan perpaduan kamera dengan spesifikasi tinggi untuk sebuah tablet. Kedua kamera ini bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).
Selain itu tersedia socket untuk mikrofon (tergabung dengan headset) membuat Acer Iconia W510 menjadi perangkat yang berpotensi menjadi andalan para video blogger. Anda bisa merekam video sembari menyodorkan mic ke narasumber.

 Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Keyboard: Dilengkapi baterai dan konektor tambahan

Di sisi kiri keyboard dock ini Anda hanya akan melihat sebuah konektor untuk melakukan pengisian baterai. Jika Anda melakukan pengisian baterai dalam kondisi tablet terpasang, maka tablet dan keyboard akan diisi secara bersamaan.
Di sisi kanan, Anda bisa menemukan sebuah konektor USB 2.0. Konektor ini dapat digunakan sebagai mana konektor USB pada sebuah laptop biasa (contoh: modem, mouse). Anda bahkan bisa melakukan pengisian baterai gadget (contoh: ponsel) dengan USB port ini.

Sebagai penghubung dengan tablet, sebuah engsel berukuran besar dan kokoh tersedia pada keyboard ini. Untuk memasangkan tablet, Anda cukup menyelipkannya ke celah pada engsel hingga kunci pengaman terkatup. Untuk membukanya, Anda cukup menggeser sebuah kunci pengaman yang tersedia.
Dengan adanya baterai tambahan di dalam keyboard ini, selain tablet memperoleh pasokan daya ekstra, keseimbang antara bobot tablet dan keyboard pun terasa lebih nyaman. Pengaturan yang cerdas, bukan?
 Windows 8 Acer Iconia W510, Review
Penggunaan dalam keseharian

Banyak yang mempertanyakan, “Apakah tablet dengan prosesor Atom ini bisa menjalankan Windows 8 dengan lancar?”. Jawabannya adalah: YA. User Interface Windows 8 dapat berjalan dengan sangat lancar. Saat mencobanya, Anda kemungkinan besar tidak akan menyadari bahwa tablet ini menggunakan prosesor yang dioptimalkan untuk penghematan daya. Kuncinya adalah optimalisasi. Acer berhasil melakukan optimalisasi terhadap Windows 8.
Windows 8 Acer Iconia W510, Review


KESIMPULAN

Acer ICONIA W510 adalah sebuah tablet yang bisa memenuhi beragam kebutuhan spAcer. Anda bisa memperlakukannya sebagaimana layaknya sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock). Melihat kelebihan ini dan hasil pengujian performanya, ada satu hal yang sudah jelas, Iconia W510 ini bukanlah sebuah netbook melainkan tablet multifungsi.


Acer ICONIA W510 sangat cocok untuk:
  • Wartawan dan blogger
  • Traveler
  • Kalangan profesiona
  • Fashionista


So, sudah tidak bingung lagi menentukan pilihan PC tablet bukan?  
Get the FUNTOUCHTIC experience of Windows 8 only at Acer Iconia W510, the real tablet!

Image And Video Gallery :

Windows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, Review
Windows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, ReviewWindows 8 Acer Iconia W510, Review


 http://upload.stripgenerator.com/strip/40/81/17/00/00/full.png

Tablet by damar_no_ryoshin

*data dan referensi re-write dari  

11 comments:

  1. mantep sob,, ini pasti juaranya,,

    ReplyDelete
  2. artikelnya super keren,kunjungan balik ya sob :)

    http://fauzyeah.blogspot.com/2013/01/Iconia-PCtablet-dengan-windows8.html

    ReplyDelete
  3. oke mas bro... terimakasi responnya... :)

    ReplyDelete
  4. Wih manteb nih.. Beda dari yang lain :D
    Sukses ya master buat lomba nya :D
    Mampir juga di posting Iconia PC Tablet dengan Windows 8 punya saia.. Kalo gak keberatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. ia gan... terimakasih... pasti saya mampir... semoga saya menang.. :D

      Delete
  5. Kerennn... sukses buat kontesnya sobat.. kunjungan balik yauuu.. :D

    http://dunia-naira.blogspot.com/2013/01/tablet-windows-8-acer-iconia-perlu.html?showComment=1361406151508#c1758626493542538750

    ReplyDelete
  6. Informasi Kontes SEO untuk para blogger gan.. ada 4 kontes SEO yang baru running nih.

    *Kontes seo Rgo Poker www.kontes-seo-rgopoker.net / www.kontes-seo-rgopoker.com. Total hadiah 32.jt
    12 januari 2014 - 12 maret 2014

    *Kontes seo Afa Togel www.kontes-seo-afatogel.com/ Total hadiah 25.jt
    18 januari 2014 - 18 maret 2014

    *Kontes seo Batik Poker www.kontes-seo-batikpoker.com/ Total hadiah 32.jt
    22 januari 2014 - 22 maret 2014

    *Kontes seo Eyang Togel www.kontes-seo-eyangtogel.com/ Total hadiah 25.jt
    26 januari 2014 - 26 maret 2014

    info lebih lengkap masuk aja ke situsnya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...