Menilik Kesuksesan Toko Online Laku.com
Menjadi favorit adalah sebuah keharusan.
Dalam membangun toko online kita bisa melihat / mereview dalam 6 (enam) kriteria umum yaitu : transaksi, servis pada pelanggan, harga, varian barang, promosi, fokus utama. Jika semua kriteria itu terpenuhi secara maksimal bisa saya jamin anda akan sukses berbisnis di dunia online. Berikut ini adalah tips dan review dari saya.
01. Kemudahan transaksi
Jelas sekali Transaksi adalah hal pertama dan paling utama dalam sebuah Toko Online untuk menjadi kriteria Toko Online yang cepat meroket di dunia nyata. Apa yang dilakukan Laku.com contohnya, Metode pembayaran mereka lengkap, misalnya transfer melalui banyak bank seperti BCA Mandiri BNI BRI CIMB Niaga jadi anda bisa memilih bank mana yang lebih dekat dengan rumah anda. Gratis ongkos kirim adalah faktor pelengkap namun bukan sekedar pemanis. Banyak sekali pembeli yang direpotkan dengan ongkos kirim yang terkadang membuat biaya sangat membengkak. Dan yang terakhir adalah navigasi situs yang sangat memudahkan user. Tinggal pilih barang, masukkan data, dan selesai, pemilihan pemesanan juga beraneka ragam, mulai dari handphone (telepon/sms), email, dari situs itu sendiri, dan BlackBerryMessenger (BBM).
02.Harga Barang
Faktor lain yang tidak kalah penting adalah faktor "Harga". Percuma juga jika transaksi mudah, namun harga selangit bukan? Laku.com contoh Positifnya. Disini, pembeli di berikan banyak sekali pilihan barang dengan harga grosiran.
03.Varian Barang
Varian Barang adalah hal penting lainnya, karena semakin banyak varian barang, semakin bebas pula menentukan pilihan. Laku.com menyediakannya dan allways ready stock. Toko online juga bisa mengambil tema atau klasifikasi tertentu. Misalnya barang unik, fokus ke fashion, bayi, atau malah benda-benda unik yang sulit didapat di toko offline.
04.Fokus
Fokus, seperti yang saya tulis di atas adalah kunci sukses yang umum digunakan untuk sebuah usaha. Walaupun umum namun jarang Toko Online yang bisa menerapkannya, mugkin mereka berpikir bahwa semakin banyak tema barang semakin banyak pembeli, "SALAH". Jika kita fokus pada sebuah tema toko online kita, justru pembeli akan semakin banyak yang tertarik dan terus berbelanja di Toko Online kita. misalnya kita fokus pada Fashion seperti pada Laku.com .
05.Promosi
Cara paling efektif untuk mengajak pembeli terus berbelanja di toko online adalah dengan memberikan alasan bagi mereka untuk berbelanja. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat banyak promosi dan penawaran menarik bagi pembeli yang dikabarkan lewat newsletter/email disinilah fungsi dari customer service. Bisa jadi pembeli yang tadinya tidak ingin berbelanja tertarik untuk membeli karena ada promosi tertentu. Hal ini juga penting untuk community building, mengikat pembeli dengan toko online. Misalnya di Laku.com, disini selain sebagai pembeli, kita juga bisa menjadi bagian dari laku.com sebagai reseller benar-benar menguntungkan bukan?
06.Customer Service
Seperti diatas, dukungan CS sangat penting. Karena pada Toko Online pembeli tidak bertemu dengan penjual. Padahal, karakter masyarakat Indonesia dalam bertransaski sangatlah berbeda. Karenanya, CS menjadi garda depan dan tempat sandaran kepercayaan pembeli, kepercayaan itu di pasrahkan dan dibangun sepenuhnya oleh CS. Seperti di Laku.com fungsi CS benar-benar dimaksimalkan, terbukti dari banyaknya kontak yang bisa di hubungi untuk pemesanan. Tidak diragukan lagi, Kepercayaan adalah faktor utama kesuksesan dari Laku.com .
Toko Online Laku.com Saya Prediksikan bisa tambah melejit dalam waktu kurang dari 1th. Anda bisa melihatnya di www.laku.com. Silahkan mencoba untuk membeli barang dan rasakan sendiri kemudahannya. Jika anda ingin mulai berbisnis anda juga bisa memanfaatkan program reseller Laku.com dengan segudang manfaatnya.
yang belum pada tahu tentang Laku.com silahkan kunjungi Laku.com Disini .
sedikit tentang laku.com :
sedikit tentang laku.com :
Apa sih Laku.com ?
Laku.com adalah salah satu online shopping terbesar di Indonesia.
Kami sadar bahwa customer seringkali khawatir dan kecewa oleh kualitas online-shopping yang ada di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, kami ingin memberikan pengalaman berbelanja online yang tidak pernah dialami sebelumnya dan di online-shopping lainnya. Kami mengelola Toko Online kami dengan sangat serius didukung oleh team terbaik yang ada di Indonesia.
Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja online terbaik dengan memberikan pelayanan terbaik, barang yang lengkap, dan harga yang kompetitif.
Semenjak Laku.com berdiri, kami sudah mengirimkan ribuan paket ke semua propinsi di Nusantara. Kami terus mendapatkan testimonial positif untuk pengalaman berbelanja di tempat kami. Kami sangat senang Anda mengunjungi website kami dan kami berharap bisa memberikan pelayanan online shopping terbaik yang pernah Anda alami.
Best Regards,
Team Laku.com
alamatnya :
PT. Laku Indonesia
Menara BCA Grand Indonesia 50th Floor,
Jalan M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
Indonesia 10310
Oke, kita lanjutkan lagi, jika Faktor Paling Utama adalah Kepercayaan, bagaimana cara membangun Kepercayaan pelanggan? Dan jika sudah bisa membangun kepercayaan, apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga kepercayaan itu?
Menurut saya :
Memaksimalkan momen adalah kunci dari menarik pelanggan dan
membuat momen adalah kunci keberhasilan.
Ramadan
dan Lebaran adalah dua momen besar yang membawa banyak perubahan terhadap
perilaku berbelanja. Di kedua momen itu, tendensinya orang ingin belanja lebih
banyak. Ini didorong pula dengan perekonomian Indonesia yang terus membaik.
Ingin bukti? AC Nielsen mencatat
nilai jual barang konsumsi naik 7,7 persen pada Ramadan 2009 dibandingkan 2008.
Sedangkan pada Ramadan 2010 kenaikannya bahkan mencapai 9,2 persen dibandingkan
2009.
Pembeli seperti saya ini termasuk kategori yang impulsif. Artinya kalau memang tidak butuh saya jarang mencari barang di toko online. Namun, saya bisa membeli barang walau kadang tidak dibutuhkan ketika ada diskon atau “deal” yang murah. Intinya, shopper seperti saya ini cenderung membeli karena ada dorongan tertentu seperti diskon, harga yang murah, atau potongan harga.
Yang terakhir inilah yang mengenalkan saya ke Laku.com. Mulanya saya tahu toko online Laku.com ini dari iklan yang ada di dunia maya ini. Dan di web-web lainnya yang biasa saya buka. Karena tertarik, saya sempat mampir. Namun hanya browsing singkat saja.
Karena penasaran saya mulai window shopping, mencari-cari barang yang cocok di Laku.com . Harga yang murah membuat saya berminat untuk membeli kaos Zara Word. CS yang menawarkan kepercayaan penuh pada pelanggan membuat saya nyaman untuk ber transaksi. Apalagi daftar transfer bank yang banyak, yang memudahkan saya untuk membeli barang INI.
Bayangkan betapa cocoknya sistem ini untuk pekerja kantoran di Kota besar yang sibuk dan malas untuk ke mall karena terjebak macet. Saya pikir belanja online seperti ini bisa menjadi solusi yang terbaik dan paling cocok di kota seperti Jakarta dan Kota besar lainnya.
Kepercayaan adalah hal yang paling utama agar pelanggan semakin banyak dan menjadikan toko online besar / melejit di dunia nyata. Kepercayaan, adalah hal yang paling sulit di dapat saat ini. Ingat, www.tokobagus.com butuh lebih dari 8 tahun untuk bisa menjadi toko online terbesar di Indonesia (sudah 20 besar versi Alexa). Namun dengan Kepercayaan yang diberikan Laku.com saya rasa bukan hal yang sulit Laku.com menandingi kebesaran tokobagus dan lainnya.
Untuk membangun kepercayaan anda bisa mempraktekan apa yang saya tulis atau
langsung melihat contohnya di Laku.com .
Untuk menjaganya adalah faktor yang sangat sulit lainnya. Saya menyarankan untuk membuat versi mobile dan lebih banyak promosi di dunia maya. Versi mobile? Ya, di pinggir jalan seperti tukang ojeg atau bahkan abang bakso-pun sudah memiliki hp, kemudahan berkomunikasi ini bisa menjadi jalan utama untuk membesarkan toko online anda. Promosi bisa anda lakukan pada momen-momen tertentu, atau ciptakan momen seperti : memberi potongan harga pada saat ada event Indonesia fashion week, atau pada konten korean fasion. Kunci untuk menciptakan momen adalah mengikuti trend dan selalu up2date.
ini yang bisa anda lihat dan mungkin anda contoh dari Laku.com :
Janji Laku.com :
Kenyamanan berbelanja customer adalah tanggung jawab kami, dari mulai membuka website Laku.com sampai barang sampai di tangan customer sehingga memberikan shopping experience yang paling memuaskan, | |
Data customer akan kami jaga sepenuhnya, tidak akan pernah kami jual kepada pihak ketiga di luar operational Laku.com, | |
Barang yang ditampilkan di website kami adalah sama dengan barang yang kami jual, karena difoto langsung oleh in-house photographer Laku.com, | |
Memberikan pilihan yang lengkap dengan harga yang kompetitif bagi setiap customer Laku.com, | |
Membantu setiap customer dalam setiap hal yang berhubungan dengan Laku.com baik pertanyaan maupun kesulitan, sejauh mungkin yang dapat kami lakukan. | |
Testimonial kami merupakan asli 100% dari customer kami. |
laku.com sudah di muat beritanya di berbagai majalah.
Jika anda kesulitan dalam membuka usaha anda, di laku.com juga tersedia program
reseller, ini yang membuat pelanggan semakin betah dan bisnis semakin
besar, bisa anda tiru pada toko online anda. apa saja sih keuntungannya buat reseller?
keuntunganya adalah
keuntunganya adalah
Apa keuntungan berbisnis dengan Laku.com?
Tanpa Resiko. Kamu tidak perlu memiliki modal dan stok barang, hanya bermodalkan kerabat dan saudara, kamu sudah bisa berjualan | |
Tanpa Minimum. Kamu bisa tetap memesan di Laku.com meskipun hanya 1 pcs saja. Kamu bisa order apa saja dan kapan saja, akan kami layani dengan maksimal | |
Tentukan Hargamu Sendiri. Kamu yang paling mengerti potensi pasar yang akan kamu jajaki. Jadi silakan tentukan harga jualmu sehingga barangmu laku keras | |
Miliki jaringan sendiri. Setelah menikmati enaknya menjadi reseller di Laku.com, kamu pun bisa membuka jaringan reseller sendiri sehingga bisnismu semakin berkembang |
Apa kelebihan program reseller di Laku.com?
Privacy Policy. Kami ada di sini untuk mendukung kamu untuk berjualan. Jadi identitas kami sebagai supplier kamu akan kami jaga sebaik mungkin. | |
Professional Photo. Foto produk di Laku.com difoto oleh in-house professional photographer. Juga kami tidak menaruh watermark atau logo supaya kamu dengan mudah bisa copy paste dan mulai berjualan. | |
Drop-Ship. Apabila kamu mau Laku.com langsung mengirim ke customer kamu, tinggal kabari kami dan kami akan taruh nama kamu sebagai identitas pengirim dan penjual. | |
Low Price. Kami menjamin kualitas yang baik dengan harga yang bersaing, sehingga barang jualanmu pun semakin laku di pasaran. | |
Catalogue. Masih repot harus copas? Tinggal download katalog eksklusif kami dan langsung berjualan. Kami pun menyediakan price-list harga original dan harga jual. |
Kalau sudah jadi reseller, apa keuntungannya?
Diskon 5% apabila kamu sudah berbelanja dengan total 1 juta rupiah ( boleh terpisah beberapa order ) | |
Diskon 10% apabila kamu sudah berbelanja dengan total 4 juta rupiah ( boleh terpisah beberapa order ) | |
Private Sale yang dikhususkan untuk para reseller kami |
Menguntungkan bukan? lalu tunggu apa lagi? Buruan ke Laku.com
Tips Kesuksesan Toko Online anda ada ditangan anda.
Laku.com adalah contoh nyata kesuksesan Toko Online di dunia maya.Tips Kesuksesan Toko Online anda ada ditangan anda.
No comments:
Post a Comment