Friday, July 6, 2012

Angkringan Nusantara Purwokerto

Selamat malam sobat, ane nulis ini untuk mengikuti acara "Lomba Menulis Tempat Makan Favorit Blogger dan pasang Widget Peta  Streetdirectory " selain itu sebagai monumen penghargaan atas hari-hari yang menyenangkan di Angkringan nusantara yg ada di jalan masjid dekat alun-alun purwokerto.

konsepnya Angkringannya adalah "Pojok Nusantara", dimana semua makanan dan minuman khas kedaerahan disajikan. dari mulai nasi kucing organik, mendoan dari purwokerto, baceman jogja (yg mbuat didatangkan langsung dari jogja), kopi palembang, kopi jambe, teh tambi wonosobo, kopi banaran, bajigur, dan masih banyak yg lainnya yang ga bisa saya sebut satu persatu, yang jelas makanan dan minumannya unik-unik, ga cuma bisa tau makanan dan minuman khas nusantara, kita juga dikasih tau sejarah dari makanan dan minuman itu.
sensasi makan di pinggir jalan juga ga bisa digantikan, apalagi waktu berdua sama pasangan kita, suasana jalanan yg sepi serasa dunia ini milik berdua.

selain makanannya, Angkringan Nusantara juga mengadakan event-event yang berbobot setiap hari senin, banyak acara sudah diadakan seperti acara diskusi,budaya,musik dan lainnya.
sesuai sama konsepnya yaitu Pojok Nusantara, acara ini di tujukan kepada pelanggan agar saling kenal satu sama lainnya. (biasanya kalo udah pernah mojok, pasti akan lebih akrab kan?)

suasana kekeluargaan yg dibangun SUKSES BERAT...(suasana pas ada event diskusi)
ga peduli siapa orangnya, mau aktifis sampai pengemis kumpul jadi satu, sama rata sama rasa. (gerobaknya cuma sebagai simbol, dapur makanannya di pindah biar yang ngambil and yang bayar jelas) hehe..

Oia setiap malem jumat, gratis minum buat para cwe-cwe yang mampir.. kalo ngajak pasangan bisa ngirit :)
ga ada yang mahal kok di angkringan ini, paling mahal IND*MIE GORENG TELOR = INTEL seharga Rp5000. makanan yang lain ga ada yang lebih mahal dari itu, yang lebih enak BANYAK. :)

Kenangan yang dibangun berkesan banget buat saya.

menu favorit saya : KOPI PALEMBANG+NASI KUCING ORGANIK BAKAR+MENDOAN BAKAR+BACEMAN ATI AYAM seharga Rp 10.000. @AngkringanNusantaraPurwokerto. photo peta LOKASi @ http://www.streetdirectory.co.id/
(klik aja gambarnya biar GEDE)

sekian dan terima gajih. :)

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...