Saturday, January 14, 2012

Chelsea Dapatkan Gary Cahill



sumber-Gary Cahill akhirnya resmi meninggalkan Bolton Wanderers dan berlabuh ke Chelsea. Bek internasional Inggris ini sepakat dengan nilai kontrak £80,000 per pekan atau setara dengan Rp1 miliar, selama lima tahun kedepan.

Sebelumnya, negosiasi Cahill berjalan dengan alot. Manajer Bolton, Owen Coyle, sudah menyetujui nilai transfer yang diajukan Chelsea, yaitu sebesar £7 juta (setara dengan Rp97 miliar). Namun, bek 26 tahun itu masih belum sepakat dengan gaji yang ditawarkan oleh Chelsea.

Cahill sendiri meminta bayaran sebesar £100,000 per pekan (setara dengan Rp1,3 miliar), padahal gaji yang ditawarkan Chelsea hanya kurang dari £80,000. Setelah melalui proses negosiasi, Cahill akhirnya menyetujui nilai kontrak yang ditawarkan klub bermarkas di Stamford Bridge, London Barat, tersebut.

Seperti dilaporkan harian The Guardian, mantan bek Aston Villa itu sudah berada di London untuk menjalani tes medis dan tidak lagi mengikuti latihan bersama Bolton. Meskipun begitu, tampaknya Cahill belum bisa membela Chelsea saat melawan Sunderland pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan ini.

Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas memang membutuhkan tambahan amunisi guna mengatasi keroposnya lini belakang. Kapten Chelsea, John Terry belum menemukan tandem yang tepat meski kerap dipasangkan dengan David Luiz dan Branislav Ivanovic.

Sementara itu. Alex sudah bersikeras hengkang dan kubu The Blues sudah memberikan lampu hijau. Tak heran jika Cahill diharapkan cepat beradaptasi dengan Terry, yang tidak lain tandemnya di Timnas Inggris.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...