Thursday, December 1, 2011

Indonesia Selection Tumbang, RD Tak Kecewa



sumber - Pelatih Rahmad Darmawan tidak kecewa dengan kekalahan 0-1 Timnas Indonesia Selection dari Los Angeles Galaxy. Rahmad senang dengan sikap Greg Nwokolo dan kawan-kawan sepanjang pertandingan.

Sebuah gol Robbie Keane di babak pertama membuat Indonesia Selection harus tumbang 0-1 dari LA Galaxy pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 30 November 2011. Namun, permainan tim gabungan Timnas Senior dan U-23 tersebut tidaklah mengecewakan.

Sepanjang pertandingan Indonesia Selection mampu mengancam pertahanan LA Galaxy. Sayang hingga laga usai, Firman Utina dan kawan-kawan gagal mencetak gol balasan. Tetap, pelatih Rahmad Darmawan puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Hari ini kita hormat terhadap lawan dengan cara yang benar. Kita hormat tapi kita memberikan perlawanan yang maksimal. Anak-anak bermain untuk menyulitkan lawan. Hasil pertandingan tidak begitu bagus, tapi paling tidak saya ingin melihat level pemain kita ini ada di mana," ujar Rahmad usai pertandingan.

"Jujur, yang membedakan dua tim ini adalah mereka lebih mampu mengatur ritme permainan dan babak pertama mereka lebih efisien. Pada beberapa momen, kita menang dan unggul dalam kecepatan dan skill. Ini mungkin yang akan terus kita gali, kelebihan-kelebihan dan potensi pemain. Kita juga harus bermain lebih efisien," sambungnya.

RD --sapaan akrab Rahmad-- tidak memungkiri kalau LA Galaxy bermain sedikit kasar hingga empat pemain mereka mendapat kartu kuning. "Jujur, waktu pertandingan tadi justru saya pesan sama tim Galaxy agar jangan main terlalu kasar," papar RD.

Terakhir RD mengeluarkan pujian terhadap permainan Andik Vermansyah yang sukses merepotkan pertahanan LA Galaxy. "Andik Vermansyah cukup saya bilang dengan empat kata saja. Kecil, lincah, cepat, dan kuat," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...